33 Masjid dan Mushala Mendapat Laptop - Berita

Pemerintah Kota Padang memberikan hadiah sebanyak 33 unit laptop kepada 33 masjid atau mushala yang menjadi pelaksana terbaik pada kegiatan Pesantren Ramadhan 1431 Hijriah lalu.

Pemberian hadiah diserahkan saat pencanangan Pesantren Ramadhan se-Sumatera Barat oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Selasa (26/7/2011).

Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemkot Padang terhadap pengurus masjid dan mushala terkait pelaksanaan Pesantren Ramadhan.

"Hadiah tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengurus masjid dan mushala lainnya di Padang agar lebih sungguh-sungguh menyukseskan pelaksanaan Pesantren Ramadhan," katanya, di Padang.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Sosial Al Amin menyebutkan, hadiah diberikan kepada pengurus masjid dan mushala yang memperoleh peringkat 1, 2, dan 3 dari hasil evaluasi yang dilakukan tim penilai.

"Penilaian dilakukan dari tingkat kelurahan dan kecamatan, dari itu diperoleh tiga masjid atau mushala terbaik di tiap kecamatan," katanya.

Dari 11 kecamatan di Padang, didapat sebanyak 33 masjid atau mushala yang berhak memperoleh hadiah tersebut. Selain laptop, katanya, Pemkot Padang juga menghadiahkan satu proyektor beserta perlengkapannya.

Ia melanjutkan, ke depan Pemkot Padang menargetkan setiap masjid dan mushala di Padang memiliki laptop dan proyektor beserta perangkatnya guna mendukung kegiatan dan aktivitas dakwah di masjid dan mushala.

Adapun pada pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1432 Hijriah, katanya, Pemkot Padang juga menyediakan hadiah serupa. Pesantren Ramadhan 1432 Hijriah di Padang dilaksanakan mulai dari 2 hingga 25 Agustus 2011 dengan peserta lebih dari 147.000 siswa tingkat SD sampai SMA sederajat.

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan diadakan di 1.250 masjid atau mushala dengan melibatkan semua elemen masyarakat di Kota Padang. Source: Antara.

Post a Comment

0 Comments