Anak Muda NU Harus Melek Media - Dakwah Online!

Dalam era yang serba digital, pertarungan opini di dunia maya tak bisa dibantah lagi. Kerap sekali masyarakat hari ini cenderung mencari informasi, termasuk keagaman, larinya ke dunia online. Oleh sebab itu menyiapkan kader muda Nahdlatul Ulama yang melek akan media menjadi penting.

Dakwah Online
Pernyataan itu disampaikan oleh Didik Suyuti, Wakil Ketua Pengurus Pusat Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN NU) dalam kegiatan "Dakwah Virtual Kaum Muda NU" bekerja sama dengan Pondok Pesantren Qomarul Huda, Lombok Barat, NTB, Selasa (03/11).

Dalam pelatihan yang diikuti 100-an siswa SMA ia mengatakan, untuk memenuhi tuntutan hari ini, anak muda harus mampu bersanding dengan perkembangan zaman. Usai pelatihan peserta diharapkan mampu menjadi duta-duta informasi di dunia digital. "Maksudnya berdakwah secara virtual," katanya.

Di lain kesempatan pengasuh pondok sekaligus Mustasyar PBNU, TGH. Turmudzi Badruddin yang memberikan sambutan mengatakan hal yang sama tentang pentingnya penguasaan dunia maya. "Anak muda NU harus berpikir maju dan lebih bisa beradapatasi dengan media dan dunia yang semakin canggih," tuturnya.

Pelatihan-pelatihan ini merupakan agenda berkelanjutan LTN NU yang akan diselenggerakan di pelbagai wilayah Nusantara. Sekaligus bagian dari mencetak kader muda NU yang mampu bersaing dalam penulisan.

Turut hadir dalam pelatihan ini Fariz Alniezar (Wakil Sekretaris Pengurus Pusat LTN NU), jajaran pengurus LTN NU dan beberapa pengasuh pesantren dilingkup Qomarul Huda. 

Source: Faridur Rohman/Mahbib - NU.or.id

Post a Comment

0 Comments