Ekskul Sadpas Pesantren: English & Arabic Club (EAC)

Dalam rangka meningkatkan keterampilan santri Sadpas Pesantren. Diselenggarakannya klub bahasa arab dan inggris. Melalui English & Arabic Club (EAC) para santri dilatih kemampuan speaking dan hiwar.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan santri agar bisa bersaing tingkat global. Dengan santri memiliki kemampuan bahasa arab, selain bisa lebih mudah memahami al-Qur'an, para santri berpeluang karir di timur tengah. Begitu juga bahasa Inggris, yang memang sudah dimaklumi menjadi bahasa internasional.


Dengan kemampuan bahasa juga bisa sebagai alat untuk berdakwah lintas negara. Pertumbuhan pemeluk Islam sangat tinggi, khususnya di Eropa dan Amerika. Dengan begitu diharapkan alumni Sadpas Pesantren dapat berdakwah pada masyarakat dunia.

Tentu juga dengan bahasa akan lebih mudah dalam kuliah. Banyak kampus ternama mensyaratkan kemampuan bahasa asing. Dengan begitu bila santri memiliki kemampuan bahasa asing, akan lebih terbuka dalam memasuki dunia kuliah. Terutama yang berminat kuliah di luar negeri.

Santri Sadpas sedang praktek bahasa Arab






















Post a Comment

0 Comments